Jumat, 31 Januari 2014

Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Pemakaiannya


Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Pemakaiannya

Kunyit Untuk Masker

Kunyit merupakan salah satu rempah Indonesia yang tidak hanya dipakai sebagai bumbu masak tetapi ternyata juga dapat dipergunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Sejak jaman dahulu, para putri keraton selalu merawat kacantikan dan kehalusan kulitnya dengan menggunakan masker kunyit ataupun lulur dengan bahan dasar kunyit. Kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk meredakan nyeri ketika haid, dan masih banyak lagi faedah yang diperoleh dari tanaman berwarna kuning alami ini.

Berikut beberapa diantaranya, manfaat kunyit untuk kecantikan dan cara pemakaiannya :

 

Menyingkirkan Jerawat

Jerawat adalah musuh paling besar wanita, tak hanya benar-benar menganggu tampilan tetapi juga menjadi suatu penyakit . Maka dengan memakai kunyit sebagai masker akan menjadi obat alami dalam melawan jerawat serta memperoleh sinar muda. Ini adalah masker wajah yang bisa diproses sendiri pembuatannya di rumah. Masker ini juga menolong untuk menyamarkan noda-noda hitam di wajah.

Langkah Pembuatan masker : Siapkan 2 sendok makan tepung beras serta 1 sendok makan susu organik hangat. Dan imbuhkan 2 tetes minyak zaitun atau mungkin minyak kelapa serta sejumput kunyit yang sudah dibikin bersih. Lalu blender seluruh bahan sampai halus.

Cara pemakaiannya : usapkan tipis-tipis di wajah serta diamkan sepanjang 20 menit lalu basuh dengan air hangat (langkah paling baik yaitu dengan mengaplikasikan masker  sebelum mandi hingga anda dapat membilasnya dengan bersih waktu mandi)


Menghindari keriput

Kulit keriput adalah sinyal penuaan. Seorang wanita akan benar-benar terganggu dengan situasi seperti ini. Dengan membikin cream mata dari kunyit serta memakainya minimal 2 minggu sekali, Insya Allah  dapat menangani persoalan keriput. Hal semacam ini akan menolong untuk mengurangi keriput sekitar mata dan juga menghilangkan lingkar hitam di mata (mata panda).

Cara pembuatan : blender kunyit seukuran (2 sdm) serta imbuhkan mentega 2 sendok makan, aduk sampai tercampur rata menyerupai pasta

Cara pemakaiannya : Aplikasikan pasta di seputar mata serta biarkanlah sepanjang 20 menit lalu basuh dengan air dingin.


Menangani Kulit Kering serta Berminyak

Kulit kering yang tampak bersisik bikin tampilan seseorang wanita tampak luyu. Untuk menanganinya, gunakan kunyit dengan memadukan 1 putih telur ayam, 2 tetes minyak zaitun, juice lemon  serta air mawar (air mawar bisa dibeli di toko cosmetik). Lalu imbuhkan sedikit kunyit yang telah dihaluskan serta aduk rata.
Serbuk kunyit
Cara pemakaiaanya : Aplikasikan ke semua daerah kering terhitung muka, leher, siku serta lutut. Biarkanlah sampai kering lalu bersihkan dengan air hangat.

Cara pemakaian untuk kulit berminyak, Padukan 2 sendok makan bubuk kayu cendana (kayu manis) serta imbuhkan kunyit yang telah dihaluskan (seperlunya). Lalu campur dengan 2 sendok makan susu serta 2 tetes juice lemon. Langkah penggunaannya Berikan ke muka serta biarkanlah kering lalu basuh dengan memakai air hangat.


Menghaluskan Tumit

Untuk wanita yang kerap memakai sepatu terbuka, tumit yang kasar bakal tampak menganggu tampilan. Untuk tumit yang retak, campur 3 sdm kunyit yang telah dihaluskan dengan 3 tetes minyak kelapa. Lalu aduk sampai rata. Langkah penggunaannya :oleskan pasta itu ke tumit setiap kali akan tidur, lalu diamkan beberapa menit. Pakai tiap-tiap hari untuk hasil yang optimal (penggunaan berkala)

Menyingkirkan Ketombe

Untuk wanita yang bermasalah dengan rambut berketombe serta persoalan kulit kepala yang lain bisa dengan gampang diobati dengan kunyit yang digabung dengan minyak zaitun. Cara pemakaiannya : berikan kombinasi itu ke kulit kepala sebelum keramas. Biarkanlah sepanjang 15 menit, lalu bersihkan sampai bersih dengan memakai shampoo. Pakailah minimum 2 minggu sekali
atau sampai ketombe dan masalah kulit kepala lain hilang.

Demikian beberapa tips Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan Dan Cara Pemakaiannya yang bisa diterapkan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.