Kamis, 30 Januari 2014

Cara Membuat Lulur Sendiri Dari Bahan Dasar Kunyit

bahan dasar kunyitCara Membuat lulur sendiri dari bahan dasar kunyit


Para wanita pasti menginginkan untuk selalu mempunyai tubuh dengan kulit yang senantiasa halus berseri. Tetapi untuk melakukan perawatan di tempat perawatan spa atau tempat perawatan lainnya membutuhkan dana yang benar-benar mahal serta menguras banyak duit.

Karenanya kita bisa melakukan perawatan sendiri dengan membikin bahan-bahannya sendiri juga. Untuk memperoleh kulit cantik alami, kita bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk perawatan kulit kita. Satu diantara bahan alami itu yaitu kunyit, kunyit telah terbukti benar-benar bermanfaat untuk kesehatan kulit, serta bukan hanya cuma untuk bumbu masakan saja.

Rusaknya sel kulit dapat berlangsung disebabkan masalah dari luar, yang kerap dinamakan radikal bebas, dapat juga dikarenakan oleh pertambahan umur atau mungkin pergantian hormonal. Rusaknya kulit yang dikarenakan dampak umur kerap ditandai dengan munculnya kerutan. Jika dikarenakan oleh radikal bebas, kerap ditandai dengan kulit yang kusam dengan struktur serta elastisitas kulit yg tidak rata.
Rusaknya kulit ini dapat dihambat dengan pemakaian perawatan kulit serta muka yang memiliki kandungan antioksidan, seperti vitamin E serta C. Kunyit merupakan salah satu diantaranya yang memiliki kandungan tersebut.

Kunyit banyak dipakai untuk media pengelupasan kulit (skin exfoliant)

Struktur bubuk kunyit benar-benar halus, lantaran di buat dengan mengambil pati kunyit, yakni endapan yang ada pada perasan/santan/sari kunyit. Sari pati kunyit ini bisa digunakan untuk butiran scrub, jika dioleskan pada kulit untuk lulur/masker muka, bisa mengangkat sel kulit mati pada susunan kulit terluar. Makin halus butiran scrub, maka bakal makin baik, lantaran bisa membuat kulit kita terhindar dari iritasi maupun luka akibat scrub yang kasar.

lulur kunyitCara meracik lulur dari bahan dasar kunyit :


beberapa bahan yang  disediakan yaitu :

1. beras 60gr

2. kunyit/bubuk kunyit 10gr.

3. bubuk temu giring 25gr.

4. susu bubuk 5gr.

Langkah membuatnya :
tumbuk lembut beras sejumlah 60gr.
Campur beras tumbuk, bubuk kunyit, bubuk temu giring serta susu bubuk hingga tercampur rata.
Imbuhkan air mawar kedalam kombinasi kosmetik tersebut sedikit demi sedikit hingga terbentuk adonan yang homogen.


langkah penggunaannya lulur kunyit ini juga gampang yakni  :

Campur ramuan lulur dengan air mawar seperlunya.
Berikan pada tubuh dengan cara rata.
Diamkan kurang lebih hingga setengah jam supaya 1/2 kering.
Gosok dengan telapak tangan supaya kotoran pada tubuh keluar, hingga tubuh jadi bersih bercahaya
lakukan perawatan lulur kunyit ini seminggu sekali dan lihat hasilnya

Demikian resep yang bisa saya tularkan. Semoga bermanfaat