Rabu, 19 Maret 2014

Cara Membuat Lulur Dari Daun Pepaya

Kali ini saya akan sedikit membahas tentang manfaat daun pepaya bagi kecantikan. Didalam daun pepaya terdapat getah pepaya yang bernama enzym papain ( enzym papain yang terbanyak ada di daun maupun di batang pepaya) . Enzim papain adalah sejenis protease yang berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit tubuh. Selain enzim papain, daun pepaya juga banyak mengandung vitamin A, vitamin B1, Vitamin C, protein, lemak, hidrat arang, kalsium, fosfor, besi, air, kalori.


Untuk mengambil manfaat dari zat yang terdapat di dalam daun pepaya, kali ini saya akan memberikan beberapa resep tentang bagaimana cara membuat lulur dari daun pepaya.

Cara membuat lulur dari daun pepaya

Resep Pertama

Ambil 5 helai daun pepaya muda, sesendok makan garam spa, seidikit madu dan minyak zaitun. Campur semua bahan menjadi satu dan blender hingga menjadi hancur. Berikan sedikit air agar menyerupai pasta.

Cara memakai: Sebelum mandi, gosokkan pasta lulur daun pepaya tersebut secara merata keseluruh tubuh. Gosoklah hingga sedikit lama sambil dipijat-pijat agar aliran darah anda lancar. Setelah anda merasa cukup, mulailah dengan mandi seperti biasa. Jika perlu, anda bisa mandi dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini rutin seminggu sekali. Dan easakan hasilnya. Kulit anda akan terasa lebih lembut dan cerah

Resep Kedua

Ambil 5 atau 6 lembar daun pepaya. Parutlah daun pepaya tersebut hingga habis. Campurkan dengan dua atau tiga sendok makan tepung beras dan satu sendok makan minyak zaitun. Balurkan secara mertata keseluruh tubuh dan wajah anda. Tunggu hingga setengah kering. Gosoklah lulur daun pepaya tersebut hingga rontok seluruh kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada di tubuh anda. Lakukan perawatan ini secara rutin satu minggu sekali.

Resep Ketiga

Daun pepaya sebagai masker anti jerawat. Caranya : ambil enam lembar daun pepaya. Jemur dibawah sinar matahari hingga kering.
Cara pakai : ambil satu atau dua lembar daun pepaya, kemudian remas-remaslah hingga hancur. Tambahkan dengan sedikit air hingga seperti pasta. Tambahkan pula dengan satu sendok makan madu. Usapkan secara merata keseluruh wajah yang berjerawat. Tunggu hingga kering. Basuhlah dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini dua hari sekali hingga jerawat tidak tumbuh lagi.

Cara Keempat

Ambil lima atau enam lembar daun pepaya. Parutlah atau blender dengan sedikit air hingga hancur. Saring daun pepaya yang telah diblender tersebut dengan menggunakan saringan. Ambil airnya.Tambahkan dengan satu sendok makan tepung beras, satu sendok makan zaitun, satu sendok makan tepung gandum.

Jika masih encer, tambahkan lagi tepung beras hingga dapat dibuat butiran-butiran kecil (dipuleni). Ambil sedikit campuran daun pepaya dan tepung beras tadi. Buat butiran-butiran kecil hingga habis seluruh bahan. Jemur dibawah sinar matahari hingga kering.

Cara pakai : ambil satu butir campuran daun pepaya dan tepung baras tadi, beri sedikit air, pakailah sebagai bedak dingin. Lakukan kegiatan ini rutin setiap hari sebagai pengganti cream malam. Dalam satu minggu, anda telah melihat hasilnya. Kulit akan terasa lebih lembut, kencang, dan putih bersinar.

Demikian beberapa resep tentang cara membuat lulur dari daun pepaya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

TERIMA LAYANAN PRE-ORDER UNTUK SABUN DAUN PEPAYA.

SYARAT PRE-ORDER :
- Pembayaran 50% di muka
- Minimal PRE ORDER : 5 pcs
- Harga per pcs   : Rp 9000,-
- Estimasi barang ready : 3 minggu

UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI KAMI VIA WA 089683780682 

KEPUASAN ANDA ADALAH KEBAHAGIAAN KAMI !!!