Jumat, 04 Agustus 2017

Manfaat Sabun Beras Kencur Untuk Kulit Berjerawat


sabun beras kencur

Sabun beras kencur - Minuman beras kencur telah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai minuman tradisionil asli dari Jawa Tengah. Banyak khasiat yang didapat dari minuman tradisionil ini, terutama bagi bumil maupun busui. Yah, minuman ini selain dapat menyegarkan badan yang pegal-pegal setelah bekerja berat, juga bisa sebagai pelancar ASI bagi busui.
Minuman beras kencur juga berkhasiat sebagai penambah nafsu makan bagi anak-anak yang kurang nafsu makannya.
Selain manfaat-manfaat yang sudah kita sebutkan diatas, manfaat beras kencur juga ada lagi lo para sobat ladies. Masker dan lulur beras kencur telah lama digunakan oleh para nenek moyang pada jaman dahulu kala untuk memelihara kecantikan dan kebugaran tubuhnya. Menggunakan masker dan lulur beras kencur secara rutin seminggu sekali terbukti dapat mengencangkan kulit serta membuat kulit lebih halus bercahaya, mengeringkan jerawat "nakal", dan banyak lagi manfaat lainnya.
Namun, sudahkah sobat ladies mendengar bahwa memanfaatkan beras kencur sebagai sabun akan semakin menambah khasiat dan manfaatnya dalam merawat kecantikan kulit tubuh wanita.

Manfaat Sabun Beras Kencur Untuk Merawat Kulit Berjerawat


Mengapa sabun beras kencur lebih efektif khasiatnya dibanding ketika masih menjadi lulur ataupun masker? Yah, secara rasionil saja, sabun beras kencur kita pakai setiap hari dua kali saat mandi. Sedang pemakaian masker maupun lulur minimal mesti seminggu sekali. Jika terlampau sering pemakaian lulur malahan tidak baik bagi kulit.

Selain alasan tersebut diatas, didalam sabun beras kencur terdapat bahan-bahan lain yang tidak terdapat pada lulur maupun masker, yaitu lemak atau minyak yang merupakan bahan utama sabun.

Dibawah ini akan diterangkan bahan-bahan apa saja yang terdapat pada sabun beras kencur.


1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat efektif mengatasi persoalan jerawat. Minyak kelapa punya kandungan asam laurat dan asam kaprat. Kedua jenis asam itu bakalan dirubah jadi monolaurin juga monocaprin.
Zat ini sangat membantu untuk membuat jerawat agar supaya segera hilang dan melindungi kulit dari jerawat

2. Shortening

Shortening yang biasa untuk membuat cake terkandung asam lemak jenuh yang mana asam ini akan ikut serta memberikan perlindungan secara alami terhadap kesehatan kulit.
Bahkan shortening juga bisa membantu mengatasi problema jerawat, komedo serta flek hitam di permukaan wajah.

3. Minyak Zaitun

Didalam minyak zaitun terkandung vitamin E yang sangat bagus sebagai anti oksidan dan pelindung alami kulit dari paparan sinar matahari. Minyak zaitun pada sabun berkhasiat untuk memberikan kelembaban alami pada kulit agar kulit tidak kering. Minyak zaitun juga mampu menghaluskan dan melembutkan kulit, dan tabir surya alami bagi kulit

4. Pati beras, jahe, kencur dan kunyit

Ini dia kandungan rempah-rempah yang terdapat pada sabun beras kencur.
Telah kita tahu bersama khasiat serta kegunaan rempah-rempah tersebut bagi kulit.
- Pati beras sejak dahulu terkenal dapat memutihkan kulit karena kandungan vitamin B nya
- Jahe sebagai lulur berkhasiat untuk mengurangi garis-garis halus di perut
- Kencur sudah dikenal berkhasiat untuk menghilangkan dan mengeringkan jerawat bandel
- Kunyit berkhasiat membuat kulit lebih putih dan bercahaya

5. Asam Ascorbyl

Asam ascorbyl yang lebih dikenal sebagai vitamin C merupakan antioksidan natural yang berfungsi untuk memberikan kekebalan pada badan terhadap efek radikal bebas.

Dalam kaitannya dengan kulit, vitamin C menghasilkan kolagen yang bermanfaat untuk membikin kulit jadi kencang, melindungi serta memperbaiki kulit dari pigmentasi akibat paparan sinar ultra violet matahari.

Penggunaan vitamin C baik diusapkan maupun diminum bakal memberikan hasil yang positip berupa peningkatan kecerahan warna kulit. Vitamin C juga aman bagi kulit yang sensitif

6. Air

7. Lye

8. Pewangi

Manfaat Sabun Beras Kencur :


1. Mengeringkan jerawat yang membandel
2. Meningkatkan kecerahan warna kulit
3. Memberikan perlindungan kulit terhadap radikal bebas
4. Menjadikan kulit lebih halus dan lembut
5. Menyamarkan noda hitam pada wajah
6. Memberikan kelembaban alami pada kulit

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi WA 085601322916